Artikel

Ary Ginanjar Bela Negara Bersama ESQ & Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)

By October 29, 2019 November 1st, 2019 No Comments
Ary Ginanjar Agustian Bela Negara Bersama ESQ dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)

Apa sih Wantannas itu? Ary Ginanjar Bela Negara Bersama ESQ & Dewan Ketahanan Nasional? Banyak yang tanya kepada Ary Ginanjar soal itu karena postingannya di sosial media beberapa waktu lalu.

Berikut sedikit penjelasannya, Wantannas itu singkatan dari Dewan Ketahanan Nasional.

Apa fungsinya? Cek di google ya. Lengkap disana. Hehe

Bela Negara adalah salah satu Program dari Wantannas untuk mengajak dan menggerakan masyarakat mengeluarkan potensi membangun bangsa dari semua bidang.

Dan ada tim khusus yang dibentuk untuk sosialisasi ke masyarakat yang disebut Wisesa.

Bela negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tertuang dalam inpres no 27 tahun 2018 tentang patriotisme dalam mempertahankan eksistensi negara dan berperan dalam memajukan bangsa dan negara.

Trainer ESQ sekarang sudah dilantik menjadi WISESA

Alhamdulilllah Trainer ESQ sekarang sudah dilantik menjadi WISESA UTAMA, atau pengajar BELA NEGARA bersama WANTANNAS.

Penghargaan predikat Wisesa utama Bela Negara diberikan oleh Sekretaris Jenderal Wantannas Laksamana Madya TNI Ir. Achmad Djamaludin melalui Master Trainer ESQ, Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian.

Acara penganugerahan ini diberikan dalam rangkaian pelatihan pada sekitar 100 petinggi Wantannas yang diselenggarakan dua hari,  Kamis-Jumat (24-25/10).

Wisesa adalah julukan bagi pengajar bela negara yang tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat di seluruh komponen bangsa untuk membangun bangsa sesuai dengan bidang masing-masing dari mulai ekonomi, sosial, politik, dan budaya.

ESQ Leadership Center di bawah naungan PT Arga Bangun Bangsa menjadi lembaga yang mendapat piagam penghargaan dari Dewan Ketahanan Nasional RI (Wantannas) di Marc Hotel, Jakarta Pusat pada Jumat (25/10/2019).

Penghargaan diberikan karena telah bekerjasama dalam kegiatan penataran narasumber aksi nasional bela negara Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) untuk mengajak elemen masyarakat agar memiliki semangat dan konsep yang sama dalam Bela Negara.

Para Jenderal Wantannas mendukung penuh kegiatan training ESQ dan dia melihat ESQ ini punya peran bagaimana bisa menyebarkan semangat bela negara, kemudian dan bagaimana masyarakat Indonesia memahami apa itu nilai bela negara untuk kemajuan bangsa Indonesia.

#wantannas
#belanegara
#akucintaindonesia
#iloveindonesia

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Ary Ginanjar Bela Negara Bersama ESQ & Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas)

Baca juga:

Ary Ginanjar Agustian di Mekah Bersama Kyai Maimun Zubair (Mbah Moen)
Makna Dari Manusia Yang Tercerahkan
Kolaborasi Sosial Sumber Kesuksesan

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari saya Ary Ginanjar melalui email Anda



Leave a Reply