Inspirasi

Cara Mengontrol Emosi Diri Sendiri Yang Berlebihan

By February 19, 2019 No Comments
Cara Mengontrol Emosi Diri Sendiri Yang Berlebihan - Ary Ginanjar Agustian

Cara Mengontrol Emosi Diri Sendiri Yang Berlebihan

 

Assalamualaikum Sahabat ESQ

Pagi !!!

Mari kita santai sejenak untuk merilekskan badan di hari yang padat dengan jadwal kerja hari ini.

Sahabat ESQ pasti banyak yang menyadari, bahwa terkadang kita sulit untuk mengendalikan diri sendiri. Betul apa betul? Banyak hal yang membuat kita ingin marah terhadap sesuatu hal yang membuat kita ingin marah.

Semua itu muncul karena adanya emosi yang keluar dari dalam diri anda. Sahabat ESQ, Anda harus tahu kecerdasan emosi itu adalah kemampuan manusia untuk memotivasi diri sendiri, bagaimana cara bertahan menghadap keadaan yang tak disukai, bagaimana menahan hawa nafsu, dan memenej suasana hati.

Sahabat ESQ pasti mengetahui, kemampuan seseorang dalam mengendalikan emosi itu pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya. Tak dapat dipungkiri, bahwa emosi tidak dapat menyelesaikan masalah. Setuju? Yang lebih buruknya lagi, justru emosi akan menambah masalah dan membuat hidup Anda jauh lebih buruk.

Pernahkah Sahabat ESQ sadari, kecerdasan emosi yang tidak seimbang nanti akan menjadi puncak terjadinya masalah-masalah dan kegagalan. Itulah sebabnya kecerdasan emosi diperlukan untuk pembangunan diri yang nantinya akan membentuk pribadi Anda yang lebih baik. Dan itu harus dilatih supaya kecerdasan emosi dapat diseimbangkan dengan aspek kehidupan lainnya.

Sahabat ESQ membutuhkan kecerdasan emosi yang seimbang, kenapa? Dengan kecerdasan emosi, Anda dapat mengelola suara hati dengan baik dan benar. Untuk mengontrol emosi, Anda harus menghilangkan rasa angkuh dan ego dalam diri. Di dalam diri Anda masing-masing punyai suara hati yang positif untuk menyikapi semua persoalan hidup yang datang. Semua itu dapat dimulai dengan bersikap simpati, entah itu kepada diri Anda sendiri ataupun oranglain.  

Nah, untuk itu…malam ini saya akan ajak Anda sharing sejenak sambil menemani waktu santai Anda selepas bekerja seharian tadi.

Saya akan ajak Anda untuk menilai diri Anda sendiri, coba jawab pertanyaan ini di kolom komentar BISAKAH ANDA MENGONTROL EMOSI ANDA SENDIRI? dan BAGAIMANAKAH CARA ANDA MENGONTROL EMOSI ITU?

Saya yakin, saya akan melihat jawaban beragam dari Sahabat ESQ semua. Mungkin saja, jawaban-jawaban yang Anda sampaikan bisa menjadi inspirasi Sahabat ESQ lainnya dalam bersikap dan mengelola emosi.

 

Salam 165

 

Ary Ginanjar Agustian

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari saya Ary Ginanjar melalui email Anda



Leave a Reply