Inspirasi

Cara Menjadi Manusia Yang Bernilai

By February 25, 2019 No Comments
Cara Menjadi Manusia Yang Bernilai - Ary Ginanjar Agustian

TRY TO NOT BECOME A MAN OF SUCCESS. BUT RATHER TRY TO BECOME A MAN OF VALUE – ALBERT EINSTEIN

Pernah Anda mendengar atau membaca kalimat dari Albert Einstein di atas? Kalimat yang diucap oleh seorang yang menjadi inspirasi banyak orang ini sunggu mempunyai arti yang sangat mendalam. Kenapa?

Jika diartikan kira-kira begini, Cobalah Anda untuk tidak menjadi orang sukses, namun jadilah orang yang bernilai. Di kutipan lain, ia pun menyebutkan, nilai seseorang dapat dilihat dari apa yang bisa ia berikan, bukan dari apa yang bisa ia dapatkan.

Seperti yang kita tahu, bahkan anda sekalipun. Kebanyakan dari kita menginginkan untuk menjadi sukses. Sukses dalam karier, cita-cita ataupun bidang lain di kehidupan. Ya memang tak ada salahnya menginginkan untuk jadi orang sukses. Namun, sukses bukan hanya sekedar sukses belaka.

Sukses punya mobil, sukses punya rumah mewah, sukses punya jabatan tinggi, sukses punya karier yang gemilang. Tentunya Anda menginginkan hal tersebut kan? Banyak sekali orang sukses. Namun tidak bernilai. Apa maksudnya?

Bisa Anda lihat, banyak orang sukses yang tidak mempunyai kecerdasan emosi dan spiritual sehingga ia tidak mempunyai nilai yang berarti di mata orang. Kesuksesannya hanya ia nikmati sendiri. Kesuksesannya hanya berdampak untuk dirinya sendiri. Padahal jelas-jelas sudah kita tahu dan pahami, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak. Banyak orang sukses yang sibuk sehingga tak sempat menghiraukan keadaan di sekelilingnya.

Sehingga kesuksesannya tidak membawa manfaat sama sekali untuk orang-orang di sekitarnya. Coba Anda pikir, apa jadinya jika Anda sukses namun tak bisa bermanfaat. Apa arti kesuksesan yang Anda raih mati-matian?

Jadilah manusia yang bernilai. Yang benar-benar bermanfaat untuk banyak orang. Tentunya, ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Menjadi manusia bernilai tidak hanya cukup mengandalkan IQ saja. Namun juga diperlukan keselarasan IQ, EQ dan SQ untuk membuat apa yang sudah Anda raih, bisa disalurkan dengan cara yang tepat.

Penggabungan 3 kecerdasan ini dapat membuat hidup Anda lebih berarti. Ketika dengan IQ Anda lebih banyak menggunakan ego, namun dengan masuknya EQ dan SQ akan menyeimbangkan hidup Anda menjadi lebih berarti.

Keselarasan antara IQ, EQ dan SQ akan membentuk Anda menjadi manusia yang bernilai. Kebahagiaan yang anda dapatkan bukan ketika anda menjadi sukses, namun ketika anda bisa membuat orang lain ikut bahagia atas kesuksesan Anda. Ketika Anda bisa membantu orang lain di saat Anda sudah merasa sukses.

Saya ingin bertanya kepada Anda semua. Apa langkah yang Anda lakukan untuk menjadi “Manusia Yang Bernilai” ? Coba renungkan ya. Semoga bermanfaat.

Salam 165

Ary Ginanjar Agustian

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari saya Ary Ginanjar melalui email Anda



Leave a Reply