was successfully added to your cart.

INILAH KUNCI KEBERHASILAN AL FATIH SEHINGGA BISA MENEMBUS BENTENG PERTAHANAN KEKAISARAN ROMAWI DI KONSTANTINOPEL

By October 6, 2017Inspirasi

Assalamualaikum Wr. Wb. Sahabat ESQ, Pagi !!! . Mari kita ucapkan syukur kepada Allah SWT karena hari ini sudah memberikan nikmat sehat sehingga kita bisa bertemu lagi dengan keluarga tercinta.
.
Sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga, saya akan bercerita sedikit. Mengenai seorang pemuda gagah berani, yang menjadi seorang panglima perang di usia muda.
.
Sahabat ESQ ada yang tahu?
.
Ya…saya akan bercerita tentang Sultan Muhammad Al-Fatih, seorang pemuda yang berhasil menaklukan Konstantinopel.
.
Muhammad Al Fatih, merupakan seorang Sultan Turki Utsmani yang menaklukkan Kekaisaran Romawi Timur. Ia mempunyai keahlian dalam bidang ketentaraan, sains, matematika & menguasai 6 bahasa pada saat ia berumur 21 tahun.
.
Ia tidak pernah meninggalkan solat wajib dan solat tahajjud sejak baligh. Hanya Sulthan Muhammad Al Fatih saja yang tidak pernah meninggalkan solat wajib, tahajjud dan rawatib hingga saat kematiannya.
.
Kejayaan dan kesuksesan hidup telah ia raih di usia yang begitu muda. Ia-pun dikenang oleh jutaan orang. Nama Sultan Al Fatih diperoleh berkat keshalehan, keberanian dan kemuliaan akhlaknya.
.
Coba Sahabat ESQ tebak, apa rahasia dibalik kesuksesan beliau? Ternyata rahasianya adalah beliau tidak pernah meninggalkan shalat tahajud.
.
Bukankah Rasulullah saw SAW menegakkan shalat tahajud sepanjang malam dan setiap hari?
.
Qiyamul lail, shalat tahajud yang merupakan senjata utama Muhammad Al Fatih dalam mengarungi kehidupan di dunia. Sebuah senjata ampuh yang dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan khusyuk, ditegakkan setiap malam. Dengan senjata ini, menimbulkan energi yang luar biasa dari pasukan Muhammad Al Fatih.
.
Itulah sebuah kisah yang sungguh indah yang memperlihatkan bagaimana hasil dari sebuah ketakwaan kepada Allah SWT. Sholat malam yang merupakan rahasia sukses dari seorang pribadi penggubah sejarah.
.
Shalat Tahajud merupakan modal yang sangat penting untuk membangun kekuatan dalam kesuksesan Al Fatih. Semuanya berasal dari senjata Al Fatih yang amat begitu luar biasa.
.
Keberadaan Muhammad Al-Fatih telah diprediksi oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya: “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].
.
Sungguh luar biasa, seorang pemuda bernama Al-Fatih. Pemuda pemberani yang berhasil merebut kejayaan Islam kembali.
.
Konsisten dalam melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dan sholat malam. Insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan untuk kita dalam menjalani kehidupan. Semoga kita semua bisa mencontoh budi pekerti dan kebaikan seorang Al-Fatih.
.
Dan semoga juga, kisah ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk banyak orang. Silahkan sebarkan agar orang-orang disekitar kita bisa mencontoh kegigihan dan kesholehan Al Fatih.
.
N/b : Di bulan November nanti, saya bersama ESQ Tours Travel akan melakukan napak tilas perjalanan Sultan Al Fatih. Adakah diantara Sahabat ESQ yang juga ingin berkunjung ke Turki ? Saya doakan semoga impian Anda untuk mengunjungi Turki bisa terwujud.

DAPATKAN NEWSLETTER DARI ARY GINANJAR
Masukkan nama dan email aktif anda untuk mendapatkan kisah dan sharing inspirasi dan motivasi dari Ary Ginanjar Agustian. (Kami tidak pernah memberikan alamat email anda)
ronalesq

Author ronalesq

More posts by ronalesq

Leave a Reply